Minggu, 22 April 2012

Pendidikan di indonesia


Pendidikan di indonesia sudah mulai cukup bagus,dibanding dulu sekarang pendidikan di indonesia sudah bisa dikatakan bagus dan lebih mempunyai bobot  dan mempunyai motivasi yang tinggi.Sekolah sudah bisa dikatakan maju tapi yang masih mengganjal untuk diajak maju adalah seorang siswanya,apalah arti sekolah yang punya mutu baik tapi siswa tidak bisa mengikuti,jadi kebanyakan siswa di indonesia tidak memandang pendidikan itu penting,tapi juga ada banyak yang menganggap bahwa pendidikan itu sangat penting dan berguna sekali,karena apa?. . karena dengan pendidikan itu siswa bisa mencari pekerjaan dengan gampang.
Disamping itu kita juga harus memikirkan gimana caranya agar kita dapat mencari pekerjaan dengan gampang. ? yaitulah tadi?. Kita harus belajar dengan baik dan semangat untuk belajar, agar apa yang kita cita-cita kan dapat terwujud dan kita wujudkan sebagai salah satu kerja keras kita.
Siswa yang menganggap dan memandang bahwa pendidikan itu tidak penting,itulah siswa yang tidak bisa untuk diajak maju ,ya itulah sebagian kecil yang menjadi penghambat indonesia untuk maju.
Disamping itu,kebalikannya siswa yang menganggap dan memandang bahwa pendidikan itu sangat penting..?. itulah siswa yang bisa untuk diajak dan digiring untuk maju,ya itulah juga sebagian kecil yang bisa menjadikan indonesia maju.Indonesia akan bangga dengan anak-anak model semacam itu.
 Dalam proses belajar pasti terdapat guru dan murid/ juga bisa yang ahli dan yang belum bisa,maka dari itu diantara dua itu harus punya/mempunyai sistem kerjasama  yang baik, agar ilmu yang disampaikan dapat diterima pula dengan baik.Dan dengan itu juga bisa terjadi interaksi yang baik dan juga bisa menjalin keakraban,jadi tidak hanya ilmu saja yang didapat. . ,tapi juga bisa menambah keakraban dan interaksi yang baik pula.
Ilmu itu tidak hanya disimpan saja,tapi ilmu itu harus diterapakan,dan dibagikan ke orang-orang yang belum tau dan belum bisa,jadi apalah artinya bahwa kita punya ilmu banyak tapi tidak kita terapkan dan tidak kita bagikan.
Guru menurut saya adalah inspirasi , tapi guru kadang-kadang dalam proses mengajar tidak dan kurang memperhatikan siswanya,kadang guru hanya mengajar dengan seenaknya dan tidak mau tau apakah siswanya faham /tidak.Dilain itu guru di indonesia juga ada yang sangat baik ,guru dalam mengajar selalu memperhatikan siswanya,apakah siswanya sudah bisa/belum.Kebanyakan guru di indonesia belum memiliki profesionalisme yang memadai  untuk  menjalankan tugasnya.
Sebetulnya kunci kesuksesan itu adalah.(kalau menurut saya):
·         Pertama harus mempunya niat dalam hati yang baik dan kuat
·         Belajar dengan rajin dan tekun,tidak bosan untuk belajar
·         Jadikan belajar itu suatu kegiatan yang menyenangkan
·         Harus semangat dalam belajar
·         Selalu mencari tau hal-hal yang  tidak diketahui
·         Jangan lupa berdoa kepada sang pencipta
·         Kalau menghadapi rintangan / halangan , hadapilah dengan baik-baik dan seolah-olah kamu bisa menyelesaikan.Bukan berarti so”an  bisa,tapi anggaplah bisa.

Generasi muda indonesia harus bisa memajukan indonesia,dengan cara memajukan pendidikan indonesia itu pun bisa sedikit mendorong untuk maju.Jadi lewat pendidikan itulah Insya Alloh membuat sedikit lebih membawa nama indonesia ke negara yang maju.Dengan pendidikan itu indonesia bisa mengurangi jumlah pengangguran dan juga bisa meningkatkan kualitas dan ekonomi masyarakat indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites